Harapan untuk Taman Baca Keta

Harapan yang tertulis untuk Taman Baca tersebut adalah tonggak awal menyusun program bersama anak-anak remaja, yang juga ditunjuk sebagai mentor bagi adik-adik di Taman Baca Keta.

Harapan untuk Taman Baca Keta

Harapan untuk Taman Baca Keta

Sabtu (21/05) anak-anak remaja di Desa Keta berkumpul di salah satu rumah warga bersama para relawan Humanity First Indonesia. Sore itu merupakan pertemuan untuk membahas keberlanjutan Taman Baca Keta. Masihuddin (salah satu relawan HFIdn) memimpin Forum Group Discussion (FGD) guna membahas program yang akan dilakukan di Taman Baca Keta.
Untitled-2-01

 

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kegiatan sore itu diawali dengan perkenalan anak-anak remaja satu sama lain menggunakan media tulisan di kertas. Dalam kertas tersebut mereka menuliskan nama lengkap, cita-cita, dan harapan untuk Taman Baca. Setelah ditulis, mereka saling tukar kertas tersebut untuk dibacakan satu sama lain. Hal ini dilakukan sebagai perkenalan anak-anak remaja tersebut kepada para relawan Humanity First Indonesia, begitu pula sebaliknya. Selain itu, metode ini juga dilakukan untuk mengetahui harapan mereka terhadap Taman Baca Keta.

Untitled-2-02

 

Menyusun Program Bersama

Harapan yang tertulis untuk Taman Baca tersebut adalah tonggak awal menyusun program bersama anak-anak remaja, yang juga ditunjuk sebagai mentor bagi adik-adik di Taman Baca Keta. Ada beberapa program yang dihasilkan dalam FGD tersebut, yakni: baca tulis, menghitung, membaca cepat, baca al-quran, dan praktek sholat. Empat belas remaja tersebut kemudian ditunjuk menjadi mentor untuk masing-masing program yang ada. Langkah ini merupakan komitmen yang disepakati bersama untuk keberlangsungan dan keberlanjutan Taman Baca Keta. (FR)

Untitled-2-03

Leave a Reply