Karena Surga Terletak Di Bawah Telapak Kaki Ibu

Klinik Asih Sasama

Karena Surga Terletak Di Bawah Telapak Kaki Ibu

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari Kamis, 22 Desember 2016, Humanity First Indonesia melalui Klinik Pratama Rawat Jalan Asih Sasama menyelenggarakan Program Pemeriksaan Kesehatan dan Peningkatan Gizi Ibu Hamil.

Program ini adalah bentuk dari kepedulian kami kepada Calon Ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hatinya. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang serbaguna Klinik Pratama Rawat Jalan Asih Sasama pada pukul 13.00 – 14.30 WIB di desa Ngloro, Kec. Saptosari – Gunungkidul DIY. Meski hujan turun di siang hari itu, hal tersebut tak menyurutkan semangat para ibu untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 17 ibu hamil yang berasal dari 5 desa di sekitar klinik hadir dalam acara tersebut . Sasaran utama dari program ini adalah  ibu hamil beresiko tinggi (usia di atas 40 tahun & di bawah 18 tahun) dan juga ibu hamil yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Saat dilakukan pemeriksaan, maka didapatkan bahwa usia termuda ibu hamil yang hadir adalah 17 tahun, sedangkan yang paling tua berusia 43 tahun.

Dalam kegiatan ini, para ibu hamil mendapatkan pelayanan cek kesehatan gratis yang berupa cek tekanan darah, cek tingkat Hb darah, serta mendapatkan satu box makanan pendamping ibu hamil. Dalam penjelasan singkat sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, dr. Gianne Panji Putri menjelaskan tata cara pengkonsumsian makanan pendamping tersebut dan berbagai kandungan penting beserta manfaat yang terkandung di dalamnya. “Ibu-ibu biskuitnya ini mengandung gizi yang sangat tinggi, jadi jangan dikasihkan sama anaknya, bisa bisa malah diare. Jangan juga dikasihkan ke tamu, nanti malah jadi hamil tamunya” canda dr. Gianne di tengah penjelasan rincinya yang disambut gelak tawa para ibu peserta kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini Klinik Asih Sasama membagikan 17 box makanan pendamping Ibu Hamil bagi 5 desa di sekitar Klinik Asih Sasama,  sedangkan sebelumnya klinik telah membagikan 20 box makanan pendamping ibu hamil untuk warga desa Ngloro.

Satu box makanan pendamping yang dibagikan, berisi 30 bungkus yang dapat dikonsumsi untuk satu bulan. Makanan pendamping ibu hamil yang berupa biskuit sandwich ini merupakan donasi dari PT Tiga Pilar Sejahtera yang diterima oleh klinik beberapa waktu yang lalu.

(-red.)

Leave a Reply