News

Klinik Asih Sasama

Ke Dokter Gigi Tak Jauh Lagi

Jelang satu tahun berdirinya Klinik Asih Sasama — yang terletak di desa Ngloro, kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta – sekira empat ribu pasien telah ditangani. Tak sedikit diantaranya datang dengan keluhan seputar area gigi dan mulut. Sementara  ketersediaan dokter gigi masih langka. Ini membuat setidaknya, setiap dokter gigi di Gunungkidul melayani dua kecamatan. Satu kecamatan lebih kurang 33.000 kepala.

Dokter umum di Klinik Asih Sasama tentu tidak mampu menangani pasien dengan tepat karena bukan kompetensi dasarnya. Banyak pasien gigi dan mulut, pada akhirnya, dirujuk ke dokter gigi yang terdekat. Jaraknya bisa mencapai 30 km dari desa tersebut.

Menilik  kebutuhan tersebut, Humanity First Indonesia tengah mengupayakan pengoperasian poli gigi Klinik Asih Sasama. Demi pengembangan layanan yang tepat sasaran, Humanity First Indonesia berharap agar dapat segera membuka layanan poli gigi yang terjangkau baik lokasi dan biaya. Atas bantuan para donatur dan dukungan masyarakat, saat ini dental unit telah tersedia di Klinik Asih Sasama.

Telah bergabung bersama Humanity First Indonesia dokter gigi dari Tangerang, drg. Atiatul Muflih yang sebelumnya telah memiliki pengalaman praktek di My Dens Dental Care daerah Pamulang, Bintaro, dan Audy Dental Cipete Tangerang – Banten. Nantinya ia yang akan menjalankan poli gigi ini.

Upaya untuk  segera menjalankan pelayanan poli gigi ini masih terus kami usahakan, salah satunya dengan membuka lebar pintu donasi dari para sukarelawan agar bisa segera tersedianya peralatan-peralatan gigi yang memadai.

Leave a Reply