Kegembiraan anak-anak desa Keta meluap, "Taman Baca Keta" akan segera dibangun

Educational & Vocational

Kegembiraan anak-anak desa Keta meluap, “Taman Baca Keta” akan segera dibangun

Masih ingatkah para sahabat HF terkait Taman Baca Keta? Sebentar lagi mimpi anak-anak desa Keta di kepulauan Seram, Maluku akan segera terwujud.

Program Taman Baca Keta berawal dari keresahan Ali terhadap keadaan anak-anak di kampungnya yang banyak tidak bisa membaca. Ali bersama Humanity First Indonesia dan juga Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) cabang Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) di tahun 2016 telah melakukan berbagai aktifitas dimulai dari berkunjung ke desa Keta, memfasilitasi Taman baca keta sementara, membuat video campaign tentang Taman Baca Keta, membuat game edukasi yang bernama “Edukata”, serta melakukan penggalangan dana bersama teman-teman PPIA RMIT.

Alhamdulilah, tepat pada tgl 15 Februari 2017, Humanity First Indonesia telah memberikan donasi  sebesar 50 juta untuk pembangunan “Taman Baca Keta”. Donasi tersebut merupakan hasil dari gerakan fundraising yang diusung oleh kerjasama antara Humanity First Indonesia, PPIA RMIT, kitabisa.com dan juga swadaya dari para warga di desa Keta.

Sekarang ini warga desa Keta dan anak-anak taman baca keta tengah mengambil kayu di gunung sekitar desa keta, guna segera terwujudnya bangunan “Taman Baca Keta”.

Ayo bantu Ali mewujudkan mimpinya demi mewujudkan Taman Baca Keta dalam mengatasi masalah literasi di Maluku.

(-,red.)

Leave a Reply