Menuju Maluku Membaca : Taman Baca Keta.

Setelah menempuh sepuluh jam perjalanan, para relawan beristirahat di Bula, Seram Bagian Utara yang menjadi meeting point dengan Bakri, salah satu tokoh pemuda Desa Keta.

Menuju Maluku Membaca : Taman Baca Keta.

Perjalanan 18 Jam Menuju Desa Keta

Rabu (18/05) relawan Humanity First Indonesia tiba di Ambon, Maluku pukul 14.00 WITA. Esoknya, para relawan berangkat dari Ambon menuju Desa Keta. Kelima relawan berangkat pukul 04.00 waktu setempat dengan menempuh perjalanan darat. Akan tetapi sebelumnya mereka harus menyebrang menggunakan kapal fery yang ditempuh selama 2 jam untuk kemudian melanjutkan kembali perjalanan darat.

Bermalam di Bula

Setelah menempuh sepuluh jam perjalanan, para relawan beristirahat di Bula, Seram Bagian Timur yang menjadi meeting point dengan Bakri, salah satu tokoh pemuda Desa Keta. Pertemuan tersebut membahas medan dan jarak yang akan ditempuh untuk menuju ke Desa Keta. Selain menyusun rencana keberangkatan menuju Keta, para relawan juga menyampaikan misi Humanity First Indonesia datang ke Keta.

Berawal dari Inisiatif Pemuda Desa

Sebagaimana yang telah dipersiapkan, kedatangan tim Humanity First Indonesia ke Desa Keta kali ini untuk menggalakan project Maluku Membaca. Selain memberikan bantuan berupa fasilitas untuk Taman Baca Keta, project Maluku Membaca kali ini juga akan mensosialisasikan Games Edukata. Taman Baca Keta sendiri merupakan inisiasi para pemuda di Desa Keta dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak-anak setempat. Sedangkan Games Edukata merupakan fasilitas penunjang yang didedikasikan oleh Humanity First Indonesia untuk anak-anak di Desa Keta.

CiTeaCuUYAEft2g

MVI_6763.MOV_snapshot_00.04_[2016.05.20_05.08.41]

Leave a Reply