Rapat Kerja Nasional HFidn

Rapat Kerja Nasional HFidn

Setelah revitalisasi yang telah berjalan setahun, Humanity First Indonesia (HFIdn) kian meningkatkan eksistensinya. Dengan semangat baru di tahun yang baru, HFIdn kembali menyusun program-program lanjutan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Program-program ini dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Humanity First Indonesia yang diselenggarakan selama dua hari, yakni 16-17 Januari 2016 di kawasan Parung, Bogor.

Di tahun yang baru ini, para pengurus bekerja keras untuk menyusun program-program yang memang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat Indonesia. Enam sektor yang ada, yaitu Water For Life, Disaster Relief, Orphan Care, Pendidikan dan Keterampilan, Klinik Asih Sasama, serta Medical Programme, kini mulai merancang program-program unggulan yang terintegrasi.

Beberapa program yang telah berjalan dalam satu tahun terakhir, seperti tanggap darurat bencana, Toilet Sehat Project dan Kakak Asuh akan kembali dilanjutkan. Begitu pula Klinik Asih Sasama yang terus meningkatkan pelayanannya dari hari ke hari di Desa Ngloro, Gunungkidul, Yogyakarta. Program-program baru yang fresh tentunya yang akan kembali membawa semangat kemanusiaan bagi para relawan. Beberapa program baru HFIdn antara lain, Pohon Pahala, Life Basic Support, dan Peace Education.

Penerimaan volunteer menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan kesuksesan program-program ini di masa mendatang. Oleh karena itu, HFIdn membuka lebar kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta, turun tangan, beraksi untuk kemanusiaan. Dengan new spirit of humanity, HFIdn berusaha meningkatkan akuntabilitas dan profesionalisme melayani kemanusiaan tanpa melihat suku, agama, ras, dan antargolongan.

Leave a Reply