Satu Bulan Air Rohingnya

pekerja lembaga swadaya masyarakat yang menjadi relawan di pengungsian juga mengandalkan air dari mobil tangki ini. Selain air bersih, Humanity First juga membrikan bantuan berupa bahan pangan pokok

Satu Bulan Air Rohingya

Oleh : Fatimah Zahrah

Editor : Ahmad Syarifudin

IMG-20150731-WA0012

 

Sudah satu bulan sejak bantuan air bersih Humanity First Indonesia disalurkan kepada pengungsi Rohingya sejak 24 Juni lalu. Bantuan air bersih diberikan karena kondisi air di pengungsian tidak layak minum, sebab lokasinya yang dekat dengan laut. Pun, warga setempat mengandalkan membeli air untuk sehari-hari.

(baca juga: Air Bersih untuk Rohingya)

IMG-20150731-WA0019

Mobil tangki air bersih selalu dinantikan oleh para pengungsi untuk memenuhi kebutuhan air . Pekerja lembaga swadaya masyarakat yang menjadi relawan di pengungsian juga mengandalkan air dari mobil tangki ini. Selain air bersih, Humanity First juga membrikan bantuan berupa bahan pangan pokok. Pada 24 Juli lalu, tepat satu bulan, penyaluran air bersih dicukupkan, mengingat pemerintah daerah setempat berencana merelokasi lokasi pengungsian ke tempat yang lebih layak. Sebagian pengungsi, khususnya perempuan dan anak-anak sudah direlokasi ke tempat yang lebih dekat dengan wilayah kota Langsa.

(Baca juga: Cinta untuk Rohingya)

 

 

Leave a Reply