News

Pengobatan Gratis

Sekali Lagi, Melayani Kemanusiaan dengan Pengobatan Gratis

Oleh: Agung
Editor: Atiatul Mu’min

MINGGU, 15 Maret 2015, Humanity First Indonesia kembali mengadakan pengobatan gratis di Bandung. Ini merupakan program rutin HFIdn di wilayah Bandung. Kali ini, pengobatan gratis dilaksanakan di Kelurahan Cisaranteun Endah, Kec. Arcamanik, Bandung. Dalam kegiatan ini, HFIdn bekerja sama dengan ormas GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) dan Karang Taruna Bhineka dari Cisaranteun Endah.

Pengobatan gratis ini terselenggara atas permintaan warga Cisaranteun Endah. Sebelumnya, HFIdn telah mengadakan kegiatan serupa di Kel. Cisaranteun Kulon. Dari kegiatan di Cisaranteun Kulon, warga Cisaranteun Endah mengenal program tersebut.

Tim Homepathy wilayah Priangan Barat memang rutin mengadakan pengobatan gratis di daerah Bandung dan sekitarnya sebanyak satu sampai dua kali dalam sebulan. Homeopathy adalah jenis pengobatan yang sering digunakan oleh Humanity First wilayah Bandung.

Daerah yang dikunjungi tim Homeopathy adalah daerah padat penduduk ataupun daerah pedesaan yang belum memiliki akses kesehatan murah. Dalam kegiatan-kegiatan di Bandung, HFIdn bekerja sama dengan organisasi masyarakat setempat. Ormas ini yang kemudian mengumpulkan pasien yang butuh berobat.

Di Cisaranteun Endah, kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00—14.00. Tercatat sebanyak 135 orang datang berobat. Beberapa veteran pejuang 45 dan anggota Kepolisian Sektor Arcamanik juga turut menjadi pasien. Farida, lurah setempat, menyambut baik kegiatan ini. Program seperti ini menjadi salah satu perhatian Farida. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang positif karena lembaga swadaya menunjukkan kepedulian kepada masyarakat.

“Sangat senang dan bersyukur dengan cara HF memberikan layanan kesehatan kepada warga. Menjadi sehat memang mahal. Baru terasa kalau kita dalam keadaan sakit,” ujar Farida.

Leave a Reply