Semangat Warga Keta Dalam Mewujudkan Taman Baca Keta

Education Program

SEMANGAT WARGA KETA DALAM MEWUJUDKAN TAMAN BACA KETA

 

 

 

Tak terasa sudah hampir 1 tahun Taman Baca Keta telah berjalan. Walau proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) sementara sedang menumpang di rumah Ali Akbar Romeon, pemuda di Desa Keta, tak menurunkan semangat adik-adik di desa Keta untuk belajar membaca di Taman Baca Keta. Bahkan jumlah murid bertambah dari 50 menjadi 70 orang dari desa tetangga sekitar.

Pagi ini 30 maret 2017, masyarakat desa Keta berbondong-bondong menuju ke pantai, setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan upacara adat sebagai syukuran atas apa yg dicapai Taman Baca Keta selama setahun ini.

Dalam proses Taman Baca Keta ini dibagi dua tim. Pertama tim yg pencari kayu di hutan, yg selama seminggu proses pembangunan ini menginap di hutan untuk mengambil kayu. Tim kedua tim yg memasang tiang Taman Baca Keta. Ujar Ali Akbar Romeon sambil membantu proses pemasangan kayu.

Pembangunan Taman Baca Keta merupakan langkah awal untuk mengurangi masalah literasi atau buta huruf di desa Keta yang di inisiasi warga desa Keta bekerja sama dengan Humanity First Indonesia dan juga Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) cabang RMIT University.

 

 

Mari bantu Ali mewujudkan mimpinya untuk menyelesaikan masalah literasi di desa Keta, kepulauan Seram, Maluku.

 

Leave a Reply