Teriakan riang gembira murid SDN Krambil Sawit

sambut tim 1000 Senyum Sehat

Teriakan riang gembira murid SDN Krambil Sawit menyambut tim 1000 Senyum Sehat

Sabtu, 8 April 2017 Humanity First Indonesia melalui Klinik Asih Sasama mengadakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Screening Gigi “1000 Senyum Sehat”.

Kegiatan ini merupakan program kerja Klinik Asih Sasama tahun 2017 dengan mentargetkan 1000 siswa SD di wilayah Kecamatan Saptosari yang akan diberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut serta bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar. Kegiatan 1000 Senyum Sehat ini juga didukung penuh oleh para relawan dari Forum Jogja Damai, The Castle Pantomim serta dari Mahasiswa Fak. Kedokteran Gigi UGM.

Siswa siswi SDN Krambil Sawit mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berjumlah 151 anak dengan riang gembira mengikuti kegiatan ini. Pada awal kegiatan ini siswa siswi dikumpulkan di lapangan kemudian diajak bernyanyi bersama  lagu berjudul Pancasila adalah Kita dan lagu Jinggle 1000 Senyum Sehat dengan diiringi petikan gitar Kak Helmi dari Forum Jogja Damai.

Setelah senang bernyanyi siswa siswi masuk ke kelas masing-masing untuk diberikan penyuluhan kesehatan gigi dari relawan mahasiswi FKG UGM bersama dengan tim Klinik Asih Sasama. Disela-sela penyuluhan siswa-siswi dihibur oleh Pantomim dan Sulap dari relawan The Castle yang membuat anak-anak semakin riang gembira.

Setelah puas bermain-main dengan pantomim anak-anak kembali diajak ke lapangan untuk mempraktekkan cara menggosok gigi yang baik dan benar. “Putar bawah atas diulangi lagi putar bawah atas”, teriak relawan dari FKG UGM dalam mengajarkan praktek mengosok gigi yang baik dan benar.

Kepala Sekolah SDN Krambil Sawit beserta Kepala Desa Krambil Sawit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Humanity First Indonesia serta Klinik Asih Sasama yang telah mengadakan kegiatan ini sehingga diharapkan semua siswa di SDN Krambil Sawit dapat terbebas dari sakit gigi yang tentunya akan mendukung kenyamanan anak dalam belajar.

Sampai berjumpa dengan kegiatan 1000 Senyum Sehat selanjutnya. Senyum mereka adalah masa depan Bangsa.

Leave a Reply