ImageOjol Food Stop
Image

Ojol Food Stop

Rp 752.976 terkumpul dari Rp 250.000.000
4 Donasi 11 bulan, 16 hari lagi

Penggalang Dana

Image

Pandemi Covid-19 yang terjadi 3 tahun ini  telah memaksa masyarakat untuk mencari mata pencaharian demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dampak dari Covid 19 yang menyebabkan banyaknya perusahaan dan usaha-usaha yang bangkrut menyebabkan ribuan orang terkena PHK. Mencari pekerjaan di masa krisis sangatlah susah, sehingga apapun pekerjaan yang ada dikerjakan, yang terpenting mendapatkan uang agar dapur tetap ngebul. Profesi Ojek Online (Ojol) menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dilakukan saat masa krisis akibat pandemi. Ribuan orang  yang di PHK beralih profesi menjadi driver ojol. Dengan banyaknya orang - orang menjadi driver Ojol, maka tentunya akan mempengaruhi penghasilan dari para driver ojol ini karena harus bersaing dengan driver ojol yang lainnya.

Dengan kembali nya keadaan masyarakat seperti semula, profesi ojek online menjadi pekerjaan yang tidak menentukan. Kendati masih banyak masyarakat yang bergantung pada layanan ojek online seperti pengantaran makanan dan antar jemput, dengan tingginya permintaan dan banyaknya jumlah ojek online yang beroperasi menciptakan ketidakpastian bagi mayoritas profesi ojek online. Pekerjaan Ojek Online menjadi sangat fluktuatif dan tidak pasti, meskipun para ojol terus berusaha untuk memenuhi dan mencapai target, terkadang harus bekerja jauh dari keluarga masing-masing, tidak menghiraukan waktu, cuaca dan kesehatan diri sendiri demi rupiah.

Bantuan menjadi sangat berarti bagi para ojek online dan dengan  adanya uluran tangan kemanusiaan, kita bisa meringankan kesulitan yang dialami para ojek online dimanapun. Ojek Online berjasa dalam menjaga kita selama pandemi, inilah kesempatan kita untuk membalas budi para ojol yang senantiasa melayani masyarakat di masa pandemi. Humanity First Indonesia melalui program Food Security mempunyai suatu program jangka panjang yang bernama Ojol Food Stop. Program ini mengajak kita semua membangun empati dan kepedulian dengan memberikan makanan untuk driver ojol. Melalui program ini kita berharap dapat membantu meringankan driver ojol di seluruh Indonesia untuk dapat menyisihkan uang makannya yang kita gantikan dengan makanan yang akan diberikan di tempat pemberhentian Ojol Food Stop.

Kegiatan Ojol Food Stop bertujuan untuk meringankan perjuangan para pelaku ojek online yang bergantung pada profesi ojol untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kegiatan ini merupakan turunan dari Kampanye Food Security Humanity First International yang berupaya untuk mewujudkan ketahanan pangan, mengentaskan kelaparan, dan menyediakan makanan bergizi bagi kelompok masyarakat yang rentan akan problematika pangan.

  • August, 2 2022

    Campaign is published

Hamba Allah10 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.781
Hamba Allah3 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 500.732
Titik Sartika4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.756
Hamba Allah4 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.707

Doa-doa orang baik (2)

Hamba Allah3 bulan yang lalu
Mohon doa untuk alm Endang Hidayath, alm Ningrum alm durahman alm dede sudrajat alm johanes suparman.
Image
3 Aaminn
+1
Titik Sartika4 bulan yang lalu
Semoga program ini sukses, Aamiin
Image
13 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close